Monday, August 24, 2009

Anjing Beagle dan deskripsinya

anak anjing lucu beagleAnjing beagle termasuk kelompok keturunan (breed group) Hound (polisi), dengan tinggi mencapai 13 inches dan berwarna tricolor dari warna anjing hound sebenarnya. Anjing jenis ini memiliki bulu dengan panjang medium, sehingga pemeliharaannya relatif mudah. Beagle terlihat seperti Small English Foxhound dan bulu yang sangat halus, kaku, dan pendek namun tidak sepereti sutera atau lembut.
Sebenarnya Beagle ditujukan untuk berburu dan iapun dapat melakukannya dengan baik. Didukung oleh penciuman sebaik hound, anjing ini pun cenderung mengikuti apa yang ditunjukkan oleh penciumannya dan mengabaikan hal lain. Hal ini menyebabkan latihan kepatuhan pada masa awal kehidupannya merupakan keharusan. Asal Beagle adalah persilangan antara Herrier dengan jenis England Hound lainnya. Keturunan ini sangat pandai berburu terwelu, ayam, dan burung puyuh.
Anjing jenis ini merupakan anjing yang sangat enerjik dan aktif. Iapun sangat waspada hingga temperamen sehingga sebaiknya tidak menunjukkan sikap malu-malu atau tanda serangan. Beagle bisa jadi sangat nakal dan berani, jadi tindakan pencegahan ketika latihan dan bersosialisasi diperlukan juga.
Anjing Beagle adalah anjing yang sangat menyenangkan dalam keluarga, karena mereka adalah anjing yang ceria dan dapat beradaptasi. Jenis ini memiliki hasrat yang tinggi dan sangat cerdas, namun perhatiannya sangat mudah untuk teralihkan dari satu hal dan mengikuti penciumannya. Jadi semasih anjing ini kecil, latihan yang konsisten, gentle, dan tepat untuk focus pada satu hal merupakan keharusan.
Untuk menghilangkan bulu yang mati atau rontok, Beagle cukup disikat setiap hari. Menggosok dengan handuk basah sudah cukup untuk mandinya, dan sikat karet, kawat, atauyang bergigi tegak dan keras merupakan tindakan yang baik untuk menyikat. Kupingnya harus dibersihkan secara regular karena jenis ini cenderung terkena infeksi telinga. Kukunya juga sebaiknya dipotong.
Anjing Beagle merupakan tipe outdoor dan suka berjalan jauh. Mereka memiliki stamina yang tinggi dan jalan-jalan dua kali sehari sangat dianjurkan. Ingat, Beagle memiliki insting berburu yang tinggi, jadi sebaiknya diikat atau dikurung saat di halaman. Karena mereka sering belari bila menangkap sesuatu yang menarik perhatiannya.


4 comments:

  1. lucu hahahha... tapi bandel nya bukan maen...

    ReplyDelete
  2. Saya mau jual br umur 4 bln , minta harga 1,5 jt ,hub: 081389940995 ,dengan ismael ,

    ReplyDelete