Wednesday, September 2, 2009

Jangan Membeli Anjing Siberian Husky

anak anjing siberian huskyAnjing Siberian Husky memiliki karakter khusus yang berbeda dari anjing breed lainnya. Tulisan dari Seputar Anjing ini bukan sebagai himbauan untuk tidak membeli anjing jenis ini, namun merupakan petunjuk bagi calon pembeli yang mungkin kurang cocok untuk memeliharanya, agar tidak ada anjing-anjing Siberian Husky yang terlantar karenanya. Perhatikan kriteria-kriteria berikut untuk mengekslusi Siberian Husky dari daftar calon peiharaan anda.
1. anjing ini hidup dalam kelompok dan membutuhkan teman baik anjing lain maupun manusia pada setiap waktu. Bila Anda tidak di rumah sepanjang hari atau tidak ada orang lain yang mengurusnya dan anda hanya memiliki kamar yang hanya cukup untuk satu anjing, sebaiknya jangan memilih anjing Siberian Husky atau ia akan terabaikan setiap saat.
2. hewan jenis ini sangat menarik hati orang banyak, ia juga ramah terhadap orang asing. Jika anda menginginkan anjing yang hanya setia pada satu orang, anjing ini bukanlah pilihan tepat.
3. walaupun ia terlihat seperti serigala yang seram namun, Siberian Husky bukanlah anjing penjaga dengan naluri agresif.
4. Siberian Husky merontokkan bulunya paling sedikit setiap setahun sekali, jadi bila anda tidak ingin disibukkan dengan bulu yang bertebaran di mana-mana, anjing ini tidaklah cocok buat anda
5. secara naluriah, hewan ini suka menggali tanah sehingga pecinta kebun yang rapi sepertinya tidak bisa memilihnya sebagai peliaraan.
6. anak anjing dan anjing dewasa Siberian Husky sangat suka berlarian, namun untuk melindungi dan mencegahnya hilang, sebaiknya kita mengurungnya di kandang atau menggunakan rantai. Bila anda berpendapat mengurung dan merantai anjing adalah kejam, sebaiknya tidak memelihara anjing ini.
Kesemua pertimbangan tadi Seputar Anjing harapkan dapat membantu anda dalam menentukan pilihan breed yang cocok dengan anda.

1 comment:

  1. Betul kah??? berarti saya nggak jadi ngadopsi anak anjing Siberian Husky dong...

    ReplyDelete